Minggu, 13 Mei 2012

hidup ku?????????????


Apa yang sahabat fikirkan tentang hidup???? Hidup… berbeda-beda orang memaknainya.. hidup itu sebuah anugrah?? Benarkah??? Namun kadang-kadang kita bingung untuk apa kita hidup, bahkan sayapun sering berfikir untuk apa saya hidup??dan sampai saat inipun belum dapat saya jawab, mungkin nanti, ya suatu saat pasti akan terjawab..
Pagi itu tepatnya hari ketiga aku dirumah waktu liburan pecan teduh sebelum aku menempuh ujian semester ganjil, pagi yang membosankan bagiku. Setelah selesai beraktivitas mencuci dan lain sebagainya kuhempaskan badanku kesebuah kursi ruang tamu, terasa sepi rumahku karena semua sibuk dengan aktivitasnya masing-masing. Untuk melepas rasa jenuh dan kesepianku kucoba memutar lagu edcoustic dari handpone ku, berharap rasa sepi dan jenuhku sesikit terobati. Fikiranku pun melayang memikirkan hidup yang tengah aku jalani, kehidupan yang singkat namun terasa panjang tampa sesuatu yang bermanfaat. Setiap hari, selama dirumah aktivitasku hanya begini-begini saja tanpa kejelasan dan ujung yang pasti, timbul partanyaan dari benakku “untuk apa saya hidup??” benakku makin kalut karena semakin lama ku berfikir jawaban tak kunjung ku temui.
Tiba-tiba ku merasa nuansa lain ketika ku merasa ada angin sejuk yang menerpa ku dengan lembut, ku tengok kearah jendela, ternyata angin itu masuk disela-sela jendela yang tadi ku buka. Aku semakin penasaran dengan Suasana pagi di kampong halamanku yang telah beberapa bulan kutinggakkan itu, aku yakin ada sesuatu keindahan yang begitu sayang untuk disia-siakan disana. Kucoba bangkit dari tempat duduk ku dan membuka pintu untuk keluar, lalu aku duduk diteras rumahku. Benar saja sejenak ku merasa begitu dimanjakannya tubuhku diterpa angin pagi nan sejuk sepoi-sepoi yang langsung menyambutku. Kupandangi disekitar rumahku terdapat bermacam bunga dan pepohonan yang indah lengkap dengan kupu-kupu serta burung-burung yang lalu lalang berkejaran dari ranting satu keranting lainnya lengkap dengan kicauan merdunya yang semakin memanjakan telingaku. Heeyy tak henti disitu dengan sigap mataku pun menangkap gumpalan awan yang saling begumpalan seolah sedang bercengkerama, awan putih saling berkejaran bercanda ria, awan biru yang terbentang luaspun begitu indah mengiringi penuh kedamaian. burung-burung yang melintas pun tak kalah indahnya sesekali ia bentangkan sayapnya seolah merasakan kebebasan. Subhanallah… maha karya Engkau yang menciptakan keindahan yang luar biasa. Tiba-tiba ada sebuah rasa yang terbersit dalam benakku, rasa syukur atas anugrah yang telah allah berikan, hidup adalah anugrah… ya Anugrah yang tak tergantikan oleh apapun. Namun ada rasa sedih yang tiba-tiba menylinap begitu saja, sedikit sekali syukurku terhadap Mu yang telah memberikan segalanya dengan gratis untuk aku nikmati setiap hari. Andai semua disekelilingku dapat berbicara, pasti semua akan mengutukiku atas kelalaianku selama ini, kebodohanku yang terus memikirkan nikmat yang belum aku miliki padahal semua masih banyak nikmat yang belum aku syukuri untuk hidup yang tengah aku jalani. Begitu lemahnya imanku yang masih memikirkan untuk apa aku hidup, masih meragukan kuasaNya dan kesempurnaanNya. Padahal aku telah merasakannya setiap hari. Allah maha sempurna, semuanya yang Dia ciptakan mempunyai tujuan, hanya kuasanya yang mampu menunjuki… untuk apa aku hidup??? Yang pasti hidupku untuk yang maha hidup…

2 komentar:

  1. salam kenal,
    curhatnya bagus nih, heheheh
    semangat ya

    BalasHapus
  2. salam kenal juga..
    terima kasihh...
    semangat juga untuk mu.. :)

    BalasHapus